Tutorial Membuat Grafiti Dengan Bantuan Photoshop

Flusshide - Cara Membuat Grafiti dengan Photoshop- Grafiti itu adalah salah satu bentuk seni gambar berbentuk tulisan yang sengaja diimprovisasi desain, warna, volumenya sehingga terbentuk sebuah karya biasanya kamu bisa menemuinya dijalan raya atau tempat terbuka. Bahan untuk membuat grafiti biasanya terbuat dari cat berbagai warna. Namun bagi yang tidak mempunyai bahanya bisa menggunakan aplikasi Photoshop. Berikut adalah tutorialnya.



Cara Membuat Grafiti dengan Photoshop.
  • Langkah Pertama karena dibawaan aplikasi photoshop belum ada font berbentuk grafiti kamu bisa mendownload font bernama EL &Font Urban Calligraphy. Kamu bisa mencarinya disitus penyedia kumpulan font gratis di dafont.com. supaya hasil grafitinya bagus.
  • Setelah font tersedia bukalah Photoshop kemudian buka lembar kerja baru kemudian atur pixelnya dengan value 1000*600 pixel.
  • Setelah diatur ukuranya cari bahan media untuk tempelan grafitinya. Kamu bisa menggunakan gambar tembok yang bisa kamu cari di google image biar lebih praktis. Kemudian tekan File > place embedded gunakan gambar yang sudah diunduh.


  • gambar tembok yang sudah kamu punyai silah isi dengan tulisan yang ingin dijadikan bentuk grafiti, gunakanlah menu Horizontal type tool pilih font yang tadi sudah didownload kali ini saya mencoba membuat grafiti dengan tulisan tutorial 89 jangan lupa ubah ukuran font ke value 120.


  • tekan klik kanan tulisan yang ingin digrafiti pilih layer kemudian pilih converter to shape


  • pilih Ctrl+T kemudian arahkan huruf supaya bisa tepat ke tembok. Untuk mengarahkan tulisanya tekan bagian kotak bersamaan dengan menekan tombol Ctrl.


  • Supaya lebih terkesan bagus ubah warna grafitinya dari hitam menjadi merah boleh juga dirubah dengan warna lainya. Kemudian buat lah efek strok dengan menekan menu layer> Layer Style> Stroke atur supaya opacaty nya berangka 73%


  • setelah memberi efek stroke tekan add layer mask kemudian tekan gradien tool dan tahap terakhir buatlah garis ikutilah gambar dibawah ini



Yap ini adalah hasil dari Cara Membuat Grafiti dengan Photoshop mudah bukan kamu juga bisa merubah beberapa efek kecil untuk mempercantik hasil grafiti dengan fitur yang ada diphotoshop.

Sekian trik cara membuat graffiti yang keren modal photosop, untuk Anda yang ingin sekedar pamer disosemed atau ngibul dikit, ini adalah cara yang paling bagus untuk membuat hal itu terjadi. Nantikan terus update terbaru tentang tekonologi computer hanya di situs ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Membuat Grafiti Dengan Bantuan Photoshop"

Post a Comment

-