Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Mudah



Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Mudah tanpa Software - jika kalian adalah seseorang yang suka berselancar di Internet, pasti anda pernah mengalami membuka sebuah situs tetapi tidak bisa. Hal tersebut merupakan sebuah situs yang diblokir. Pemblokiran ini bisa disebabkan oleh Android anda sendiri atau bisa saja dari pihak Provider kartu data anda. Sangat mengesalkan bukan ?

Kalian pasti tau bukan, bahwa dengan internet kita bisa mengetahui apa saja yang ada didunia ini. Baik masalah pendidikan, politik, berita dan informasi - infirmasi lainnya. Namun, dekat - dekat ini banyak seseorang yang membuat situs website yang berisi konten negatif yang hanya untuk kepentingan pribadi. Maka dari itu, pemerintah mengadakan penyaringan situs - situs yang berbau negatif untuk diblokir.

Namun, tidak sedikit situs website yang salah sasaran. Pasalnya tidak sedikit pula situs - situs yang berisikan konten positif ikut diblokir baik oleh Android dan Provider. Sangat disayangkan bukan ? maka dari itu disini saya akan membagikan bagaimana caranya membuka situs yang diblokir dengan mudah tanpa sofware. Berikut ulasannya

  • Menggunakan Google Translate
Siapa yang tidak tahu tentang Google Translate ? ya Google Translate merupakan sebuah situs yang dibuat oleh google yang berguna untuk menterjemahkan sebuah bahasa. Siapa sangka website ini bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir dan caranya pun cukup mudah. Anda tinggal perlu masuk ke webnya atau mengunjungi situs ini Google Translate kemudian anda tinggal ketik saja situsnya dan klik. 


Maka anda akan mengunjungi situsnya. Mudah bukan ? tetapi jika anda menggunakan cara ini terkadang loadingnya terkesan lebih berat.
  • Menggunakan Proxy Gratis 
Apa itu Proxy  ? Proxy merupakan sebuah server yang berfungsi untuk menyembunyikan IP yang kita gunakan. Dengan IP yang kita sembunyikan kita bisa saja membuka Situs - Situs yang diblokir. Proxy ada dua jenis proxy berbayar dan proxy gratis. Keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Namun, karena disini kita hanya untuk membuka situs yang diblokir maka menggunakan Proxy Gratis saja. Untuk proxynya anda bisa dapatkan dengan serch di Google. Tetapi saya biasanya menggunakan proxysites.com. Karena proxy tersebut saya rasa lebih ringan sehingga loadingnya lebih cepat dan tampilan antarmukanya yang simple.
  • Menggunakan DNS Google
Tidak sedikit orang yang menyukai cara ini untuk membuka Situs yang Diblokir. Ya, dengan menggunakan DNS Google. Jadi, saat anda berselancar di Internet akan menggunakan DNS milik Google yang bersifat Universal. Selain itu, jika kita menggunakan cara ini kita tidak usah untuk membuka situs - situs perantara seperti kedua cara diatas. Jadi kita langsung mengetikkan situsnya saja. Untuk caranya pun sangat mudah. 
  1. Yakni anda menuju ke Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center
  2. Setelah itu, Klik pada Wireless Network Connection maka akan muncul tab baru dan Klik Properties. Selanjutnya anda pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
  3. Maka anda akan ditunjukkan dengan tab baru lagi dan pilih Use the Following DNS Server Adrees. Isikan pada Perevered DNS dengan angka 8.8.8.8 dan pada bagian Alternate DNS 8.8.4.4 kemudian OK
  4. Selesai
Demikian ulasan mengenai Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Mudah tanpa Software. Oh iya, setelah anda membaca artikel tersebut gunakan cara ini dengan bijak. Jangan gunakan untuk membuka situs - situs berbau negatif. Setelah ini, kami sebagai pemilik Blog dan Penulis tidak bertanggung jawab jika dikemudian hari terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Mudah"

  1. kalo ane sih biasanya pake zenmate,,tapi nyari akunnya yang susah

    ReplyDelete

-