Ayo Bugarkan Tubuh Dengan Berolahraga di Pagi Hari


Tidak mudah untuk mengkondisikan diri dari seorang yang malas beraktiftas fisik menjadi orang yang gemar berolahraga. Padahal kita semua tahu bahwa berolahraga seharusnya menjadi kebutuhan diri sehari-hari. Ini demi kebugaran dan kesehatan tubuh kita guna memenuhi kualitas hidup yang baik.

Latihan Aerobik yang baik dapat meningkatkan denyut jantung kita, olahraga ini cukup efektif untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan. Seberapa besar kalori yang ingin kita bakar bergantung pada intensitas olahraga aerobik kita, Tingkat kebugaran, dan Usia kita.

Selagi masih usia produktif, jangan sia-siakan waktu luangmu.. Manfaatkanlah 30 menit saja untuk berolahraga di pagi hari.

Contoh latihan Aerobik adalah berlari, Jalan Cepat dan Jogging.

Tiga contoh tersebut menjadi sangat digemari karena biasanya membutuhkan sedikit peralatan olahraga selain sepatu. Berlari, Jalan Cepat dan Jogging juga bisa dilakukan di luar ruangan dengan catatan cuaca bersahabat ataupun di dalam ruangan menggunakan treadmill. Memanfaatkan trek yang curam akan menambah porsi aerobik semakin berbobot (Jika belum terbiasa sebaiknya dimulai dari yang ringan-ringan saja).

Mungkin pembaca Seputar24h ada yang belum bisa membedakan antara Berlari dan Jogging?
Perbedaan latihan lari dan jogging diantaranya adalah :
1. Posisi Tubuh. berlari biasanya mencondongkan ke depan ini dilakukan guna menambah kecepatan, pada Jogging posisi tubuh dibuat secara rileks.

2. Aktifitas Jogging tidak dituntut dengan target, tapi untuk aktifitas berlari biasanya ada harapan untuk peningkatan kemampuan fisiknya di setiap latihannya dengan target-target yang dibuat.

3. Tempo yang dilakukan, Berlari biasanya memiliki tempo misal 2-5 menit per Kilometer. Tetapi pada jogging biasanya tidak memiliki aturan waktu.

Pembakaran kalori, berlari lebih di atas jogging karena berlari bisa menguras cadangan air dalam tubuh dan membakar kalori jauh lebih besar yang akan diubah menjadi energi untuk berlari, lebih-lebih jika berlari dengan kecepatan tinggi.

Catatan khusus bagi penderita kegemukan disarankan memulai dengan jogging terlebih dahulu, jangan lupa untuk mengatur pola makan. Setelah itu naik tingkatlah ke tahap berlari. Sekian dari kami. Ayo berolahraga supaya tubuh kita tetap sehat !

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayo Bugarkan Tubuh Dengan Berolahraga di Pagi Hari"

Post a Comment

-